Rabu, 30 Desember 2009

Gurita Cikeas (ada pdfnyaa nii.. ^^, )


Buku Gurita Cikeas sedang jadi bahan perbincangan di media massa. Hampir tiap jam ada pembaharuan mengenai berita ini. Jujur saja, saya rasa semakin di banyak kontroversi, secara tidak langsung akan menjadi promosi bagi George Junus Aditjondro atas bukunya. Makin banyak yang tertarik untuk beli atau tahu bukunya.

Banyak komentar kalau pemerintah sebaiknya jangan menstop peredaran atau bahkan mengintimidasi. Ya memang HAM juga mengatur kebebasan berpendapat. Tapi tentu tetap menjaga etika agar isu etis tetap ada. Jangan asal nulis yang malah bikin polemik. Semoga aja yang ditulis bisa dipertanggung jawabkan.

Ada lagi saran pemerintah bikin buku tandingan. Lha ko malah jadi sesumbar? Bukannya pemerintah juga masih punya banyak pe er untuk dikerjakan? Lebih baik fokus saja dulu sama kasus yang lebih besar. Semoga pemerintah bisa lebih bijak lagi menyikapi suara rakyatnya ini.

Lalu gimana kita sebagai masyarakat menyikapi? Ini saya ada link buat download buku Gurita Cikeas. Dapat dari Sugeng’s Blog. Yah semoga bermanfaat dan bisa kita baca sama sama. Paling tidak jadi referensi kajian saat menyikapi beritanya di media. Happy reading ^^,

8 komentar:

  1. hmmm.. udah donlod... ini draft GC toh? bacabacabaca....

    BalasHapus
  2. saya juga mendengar katanya ada upaya untuk menstop peredaran buku tersebut.
    kemarin sempat baca di koran, katanya di semarang susah dapetin buku ini. pihak toko buku bilang kalo mereka belom dapet stok dari penerbit.
    padahal sebelumnya buku ini udah dipajang di beberapa toko di semarang sebelum kontroversinya semakin merebak.
    hemm... kemana larinya buku ini ya???

    thanx la.. nice post. donlot ah.
    salam,,
    dan aku pun semakin TAHU.

    BalasHapus
  3. mas Gendon, moga bermanfaat yaa.. tha ^^,

    Tahoo, wah, gtu je. moga aja bukan di banned yah. paling ngga buku itu bisa nambah referensi. huhuhu.. tengkiuu Huu... ^^,

    BalasHapus
  4. beneran di ban ya?wow seperti jaman orde baru ya...flashback

    BalasHapus
  5. Gurita tu trdiri dr bbrp lengan utk mncri mknn yah.. Tyus tempurung tu wat pelindung dri musuh yah.. Jdi Ksimpuln buku tu psti kalyan tahu.. Dan mngp buku ni di stop.,psti ada pihak2 trtntu yg ngga suka dngn khadirn buku ni coz mreka mrasa bhw buku ni akn jdi boomerang utk diri ya sndiri..

    BalasHapus
  6. wah, ada link download. hehethanks la.
    bukan kyak orba, tapi ini kan demi kepentingan publik..hehe

    BalasHapus
  7. dalam dunia politik sesuatu yang benar ga selalu harus dibenarin gitu juga yang salah..

    kalo menanggapi tentang buku sie bagi saya tu penulis cma nyari sensasi, klo memang yang dia tulis memang berbobot disertai bukti kuat yang mendukung tentu dari buku ini udah jadi kerangka karangan BAP yang uda mo diajukan kepengadilan hehehe

    BalasHapus
  8. @Anisa. sekarang kayae softcopy uda beredar luas. bukunya jg isa dpesan. hohoho...

    @Andy. yap. pasti ada kepentingan yah. semoga belangnya segera ketahuan. hehehe...

    @Akbar. sama sama Akbar. moga bermanfaat yaaa... ^^,

    @Pambem. siap komandan! tunggu posting berikutnya yah. ada tandingannya ni... ^-^

    BalasHapus